Sabtu, 19 Februari 2011

STT APOLLOS JAKARTA

LATAR BELAKANG BERDIRINYA STT APOLLOS 



Sekolah Tinggi Teologi Apollos (STTA) merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi teologi di Indonesia yang berdiri atas dasar Visi Ilahi yang dikaruniakan kepada hamba-Nya, Pdt. R. J. Lumenta.

Setelah didoakan dan digumuli, maka direalisasikan pada tahun 1991 dengan nama Sekolah Teologi Yayasan Apollos (SATYA), yang kemudian pada tahun 1992 berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Teologi Apollos (STTA).  STTA mendapat pengakuan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA menggalang kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan teologi di Indonesia d antaranya yaitu Universitas Kristen Indonesia di Tomohon (UKIT) Sulawesi Utara dan sekolah-sekolah yang tergabung dalam Persekutuan Antar Sekolah Teologi Injili di Indonesia (PASTI).


TUJUAN PENDIDIKAN

STTA terbeban untuk menjawab kebutuhan yang mendesak akan adanya pemimpin-peminpin Kristen yang berkualitas, serta membina, melatih, mengajar, dan memperlengkapi para hamba Tuhan yang terpanggil untuk memuliakan Tuhan.


AKREDITASI

STTA terakreditasi pada Departemen Agama RI dengan SK DIRJEN BIMAS KRISTEN RI NO. DJ.III/Kep/HK.00.5/325/2010 untuk Program Strata Satu (S-1), dan SK DIRJEN BIMAS KRISTEN NO. DJ.III/Kep/HK.00.5/396/2010 untuk Program Pascasarjana (S-2) Program Studi Missiologi.

Saat ini STTA mendapatkan kepercayaan dari Departemen Agama RI untuk menyelenggarakan Ujian Negara S-1 maupun S-2.


2 komentar:

  1. rindu deh dengan kampus dan para dosen.

    BalasHapus
  2. Dr.Michael Mandang,SIP,MM,M.Th,Akta IV adalah lulusan S3 STT Apollos Jakarta saat ini bekerja di TVRI Pusat sebagai Presenter Berita dan Pilot di Indonesia kesaksian hidup karena kasih setia Tuhan dan pertolongan Roh Allah serta tuntunan Firman Allah tiap hari sepanjang hari selamanya sampai pada Keturunan dilayakkan Tuhan layaknya 5 Gadis Bijaksana. Terimakasih Amin...Amin..Amin.

    BalasHapus